adfly

Kamis, 24 Juli 2014

Waktu umur 17, Om Mario ngapain? Sekolah SMA PPSP IKIP Malang, kelas tiga, dap...

Waktu umur 17, Om Mario ngapain?



Sekolah SMA PPSP IKIP Malang, kelas tiga, dapat beasiswa 1 tahun SMA di Chicago.



Umur 17, Om Mario sudah jelas mau jadi apa?



Belum, tapi saya pastikan jelas sekali apa yang saya lakukan.



Cara Om dapat beasiswa?



Saya berdoa, memimpikan, belajar terus, cari beasiswa, baik ke semua orang, dan terus mencoba.



Om Mario anak orang kaya?



Ya, kira-kira gitu. Saya pompa lampu petromaks setiap sore, setelah menimba air dari sumur. Rumah kami saat itu belum dialiri listrik, tidak ada instalasi lampu, dan yang pasti tidak punya TV.



Loh, anak orang kaya, kok pompa lampu petromaks dan menimba air?



Eea lah, kaya hati … gitthu … (sambil kibas rambut).



Om Mario pasti dulu anak pintar.



Hmm … tidak juga, mungkin rajin cari jalan keluar dan jalan naik.



Om tuh ganteng ga?



Tidak, tapi semua orang bilangnya sih gitu, saya sampai malu … Gak enak ah! Woles aja lah ...



Om, temen aku bilang Om cuman ngomong.



Gak juga ah! Saya juga dibayar kok, banyak lagi :) – Alhamdulillah



Terus apa nasihat Om untuk kami yang masih remaja ini?



1. Beribadahlah dengan baik.

2. Jaga kesehatan.

3. Dekatlah dengan orang tua.

4. Hormati guru.

5. Jauhi pergaulan buruk.

6. Jangan merokok, jangan minum alkohol, dan jangan nge-drug.

7. Sebisa dan selama mungkin jangan pacaran.

8. Fokus pada studi.

9. Nonton MTGW setiap Minggu malam, 19:30-21:00 WIB di MetroTV.



º°˚˚°ºнåнåнåнåнåн庰˚˚°º

Terima kasih ya Om?



Terima kasih kembali.

Be good!



Mario Teguh – Loving you all as always



via Mario Teguh's Facebook Wall http://ift.tt/1nvU8uJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar