adfly

Sabtu, 27 Juli 2013

Interview with MT KEYAKINAN TENTANG MASA DEPAN Om Mario, aku tidak yakin bisa h...

Interview with MT

KEYAKINAN TENTANG MASA DEPAN



Om Mario, aku tidak yakin bisa hidup mapan di masa depan.



Memang sebetulnya kita sulit untuk merasa yakin tentang apa pun di masa depan.



Terus, bagaimana dong? Apa Om Mario juga tidak yakin tentang masa depan Om Mario?



Hmm, agak aneh ya? Saya tidak pernah memikirkan apa jadinya saya di masa depan – lebih daripada menyusun gambar tentang apa yang akan saya tuju.



Tidak perlu yakin?



Tidak. Kita tidak perlu sibuk soal yakin atau tidak tentang masa depan.



Jadi?



Sibuklah tentang kebaikan yang bisa Anda lakukan hari ini, besok, dan di hari-hari berikutnya.



Loh, kalau tidak yakin tentang masa depan, bagaimana kita bisa serius hari ini?



Nah, kalau tidak serius hari ini, apa mungkin bisa yakin tentang apa pun?



Oooh, jadi kebalik ya Om?



Betul. Banyak orang takut masa depan, lalu mengerdil hari ini, lalu menjadi pantas untuk hidup dalam kekerdilan di masa depan.



Jadi aku selama ini sibuk tentang yang salah ya Om? Aku terlalu sibuk memikirkan yang belum tentu, tapi menelantarkan yang bisa aku pastikan hari ini.



Betul.



Apa itu rahasia wajah Om Mario yang seperti tidak ada beban?



He he … betul, seperti.



Loh? Jadi sebetulnya ada beban



Iya dong?! Saat muda dulu, beban saya adalah untuk keselamatan dan kesejahteraan diri saya sendiri.



Kalau sekarang, beban Om apa?



Sekarang beban saya adalah memastikan setidaknya setiap hari ada orang yang tadinya tidak pernah mengatakan ‘Aamiin’ – mulai ikut-ikut mengaminkan doa-doa kita,

setidaknya setiap hari ada suami lebih sayang kepada istri dan anak-anaknya – dan sebaliknya,

setidaknya setiap hari ada satu anak yang lebih mensyukuri kasih sayang orang tuanya – dan sebaliknya,

setidaknya ada satu gadis yang lebih berhati-hati terhadap penjahat berkedok cinta,

dan setidaknya ada satu orang Indonesia yang menolak memilih orang tidak jujur untuk menjadi pemimpin dan pejabat.



Aamiin, mudah-mudahan ya Om?



Aamiin.



Jadi urusanku sekarang adalah keselamatan dan kesejahteraanku sendiri ya Om?



Betul, sampai kapan?



Kenapa sampai kapan?



Sampai kapan Anda hidup hanya untuk urusan diri sendiri?

Kapan Anda lulus dan kemudian menjadi mampu untuk hidup bagi kebahagiaan sesama?



Wah, itu sebelumnya belum pernah aku pikirkan Om, tapi mulai sekarang akan jadi strategi hidupku.



Super sekali!



Terima kasih ya Om?



Saya yang berterima kasih atas kesediaan baik Anda untuk hidup lebih bernilai.



Tapi, Om ini pertanyaan terakhir,



Kenapa ya, kalo orang cakep, pinter, dan sukses itu kok biasanya sombong?



Alhamdulillah, saya tidak.



????



Mario Teguh – Loving you all as always



--------------



ASIMH = Awas Status Ini Mengandung Humor



via Mario Teguh's Facebook Wall http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10151907470434881&id=52472954880

Tidak ada komentar:

Posting Komentar