adfly

Senin, 30 Juni 2014

Traveler’s Wisdom Sejak umur 17 tahun saya sudah terbiasa dengan perjalanan ja...

Traveler’s Wisdom



Sejak umur 17 tahun saya sudah terbiasa dengan perjalanan jauh, yang pertama ke Chicago dengan beasiswa pertukaran siswa asing, ke Jepang, ke Amerika lagi untuk pasca sarjana, dan akhirnya ke seluruh dunia seperti saat ini.



Salah satu kebijakan sederhana yang TIDAK BOLEH DIABAIKAN oleh traveler (pelancong), terutama di negara yang tidak dikenalnya – adalah jangan pernah melewatkan KESEMPATAN UNTUK KE TOILET, untuk buang air (kecil atau besar) – karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa mempersulit Anda untuk kebutuhan itu di perjalanan selanjutnya.



Kehidupan ini seperti travelling ke masa depan yang tidak Anda kenal.



Anda ingin sampai di masa tua yang sehat, damai, sejahtera, dan berbahagia.



Itu sebabnya – di masa muda - JANGAN LEWATKAN kesempatan untuk menghentikan kebiasaan buruk, untuk melepaskan diri dari pergaulan rendah moral, untuk berlaku sejujur mungkin, belajar dan bekerja serajin mungkin, dan mencintai sesetia dan semembahagiakan mungkin.



Saya bukan contoh yang ideal, tapi setidaknya saat Anda berumur 58 tahun seperti saya saat ini – Anda sesehat saya, seaktif saya dalam melayani puluhan juta sahabat di seluruh dunia, atau semandiri saya dalam membangun kehidupan yang bebas dari pertolongan keuangan dari orang tua atau keluarga.



Adik-adik yang pernah datang ke Grand Studio Metro TV tahu bahwa berdiri untuk taping 2 episode MTGW seperti saya – tidak mudah secara fisik untuk dilaksanakan oleh anak muda separuh umur saya.



Maka, janganlah menjadi anak muda yang sekarang memanjakan kebiasaan yang tidak ada gunanya, untuk menjadi orang tua yang as good as non-existent (sebaik tidak ada) bagi orang lain.



Mudah-mudahan pesan sederhana ini berguna bagi adik-adik yang sangat saya sayangi.



Mario Teguh – Loving you all as always



via Mario Teguh's Facebook Wall http://ift.tt/1qbJvhK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar