adfly

Selasa, 04 Juni 2013

KERUSAKAN HUTAN DAN ANCAMAN KEPADA KELESTARIAN KEHIDUPAN HEWAN INDONESIA Saya m...

KERUSAKAN HUTAN DAN ANCAMAN KEPADA KELESTARIAN KEHIDUPAN HEWAN INDONESIA



Saya membaca paper Audrey untuk kelengkapan kelulusannya dari SMA, tentang terancamnya banyak species binatang di Indonesia karena perilaku masyarakat dan bisnis yang merusak hutan.



Indonesia jika tidak yang terbesar kerusakan hutannya, pasti yang paling tinggi kecepatan kerusakan hutannya di dunia, yang sekitar 70% dari penebangan hutannya diduga sebagai perilaku melanggar hukum, yang seperti terjadi di negara tak berpemerintahan.



Tapi yang menjadi fokus dari paper Audrey adalah kerusakan habitat bagi banyak species hewan yang menjadi langka dan sangat terancam keberadaannya. Sangat menyedihkan.



Mudah-mudahan Kepala Negara kita merasakan keprihatinan yang sama dengan anak-anak SMA sekelas Audrey, untuk menggunakan kebaikan hati dan kekuasaannya meluruskan perilaku perusakan hutan Indonesia.



Hutan adalah rahmat Tuhan yang menjadi paru-paru Nusantara, yang harus kita pelihara sebagaimana kita memelihara paru-paru kita, dan ‘kota’ tempat hidupnya hewan yang melengkapi keindahan kehidupan kita.



Marilah kita, dalam kewenangan kita masing-masing mengupayakan himbauan dan undangan kepada sesama untuk mensyukuri keberadaan hutan dan semua kehidupan yang ada di dalamnya, dan melestarikannya bagi kebaikan hidup anak dan cucu kita di masa depan.



Terima kasih dan salam super,



Mario Teguh



via Mario Teguh's Facebook Wall http://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10151772933149881&id=52472954880

Tidak ada komentar:

Posting Komentar